Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Memperbaiki Error Printer Canon

Berikut Ulasan Selengkapnya mengenai Cara Memperbaiki Error Printer Canon MP258 E16. Kejadian ini mungkin cukup membingungkan bagi yg belum pernah mengalaminya. OK langsung saja lihat Cara Mengatasi Error E16 Pada Printer Canon MP258 di bawah ini:
Indikasi awal :
Ketika printer dinyalakan LCD panel menunjukkan angka 1 dan kelihatan OK, tapi setelah di perintah print, maka akan muncul error E16 pada MP258 ini. Berikut gambar yg tampil di layar monitor :
Cara Mengatasi Error E16 MP258 :
Jika tampil error E16 dengan gambar diatas, atau biasanya disertai dengan berkedipnya lampu alarm dan lampu indikator warna.
Berarti catrid warna membutuhkan reset (mengalami runout).

Caranya mengatasinya :
 tekan tombol STOP/RESET bersamaan dengan tobol COLOR/STAR agak lama (5-15 dtk) sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan.
Jika muncul error lagi E13 / 16, berarti catridge hitam juga butuh direset (mengalami runout), dan gambarnya adalah sebagai berikut dan biasanya juga disertai dengan berkedipnya lampu alarm dan indikator catridge hitam :
Caranya sama : tekan tombol STOP/RESET bersamaan dengan tobol BLACK/STAR agak lama sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan.
Selesai, printer MP258 yg error E16 akan normal kembali.


Catatan :
  • Hal ini sering terjadi ketika catridge habis selesai direfill kemudian dipasang lagi.
  • Setiap printer baru teruatama Catridge baru, pasti akan mengalami permasalahan atau error seperti ini. Hal ini berdasarkan pengalaman yang telah saya alami
Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar